Selasa, 09 Januari 2018 22:44 WITA

Alami Gangguan Jiwa, Baba Tusuk Kepala Warga di Bone Pakai Linggis

Editor: Fathul Khair Akmal
Alami Gangguan Jiwa, Baba Tusuk Kepala Warga di Bone Pakai Linggis
Korban yang ditusuk kepalanya dengan menggunakan linggis di Bone

RAKYATKU.COM, BONE - Pajju Bin Ibrahim (77) warga Desa Wellulang Kecamatan Amali, jadi korban pembunuhan oleh orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, Selasa (9/1/2018).

Pelaku pembunuhan Pajju diketahui bernama Baba Bin Kadi (40), warga Dusun Saleko, Desa Praja Maju, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Dari keterangan yang berhasil diperoleh dari pihak kepolisian, korban bersama anaknya Kasmi, sedang berada di dalam rumah. Pada saat itu, Kasmi melihat Pelaku (baba) membawa linggis dan menuju kerumahnya, Kasmi pun bergegas menutup pintu rumahnya. Namun korban tetap berhasil masuk melalui jendela dengan cara merusaknya.

Setelah pelaku masuk ke dalam rumah, pelaku langsung menusuk kepala korban dengan linggis, saat sedang berada di kamar tidurnya. Korban meninggal seketika di TKP.

"Anggota dengan cepat ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Karena dikhawatirkan ada korban lain, apalagi diketahui pelaku mengalami kelainan jiwa. Dan pernah melakukan pembunuhan sebanyak 2 kali pada tahun 2016 lalu," kata Kapolres Bone, AKBP Kadarislam.

Tak berselang lama, akhirnya pelaku berhasil diringkus di hutan. Tapi sebelum ditangkap, pelaku sempat mengamuk kepada salah seorang warga lagi.

"Pelaku sempat diberikan tembakan peringatan berkali-kali, namun dia semakin membabi buta. Anggota pun memberikan tembakan kepada kaki pelaku sehingga pelaku akhirnya tumbang," tambahnya.

Dalam perjalanan menuju puskesmas, pelaku sudah meninggal, Diduga kehabisan darah. Keluarganya tidak merasa keberatan dengan meninggalnya pelaku lantaran juga merasa takut karena membuat warga resah dengan mengancam akan melakukan pembunuhan.