Selasa, 09 Januari 2018 20:58 WITA

Natal dan Tahun Baru Damai, Danny: Terima Kasih TNI dan Polri

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Fathul Khair Akmal
Natal dan Tahun Baru Damai, Danny: Terima Kasih TNI dan Polri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi upaya yang telah ditunjukkan institusi TNI dan POLRI selama perayaan natal dan tahun baru. Menurutnya, perayaan natal dan tahun baru kali ini, berjalan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Perayaan natal kali ini sangat kolosal, sangat keren, monumental. Natal kali ini merupakan natal yang damai dan sejahtera,” ucapnya.

Hal ini berlangsung, karena menurutnya, TNI dan Polri bersama pemerintah senantiasa menjaga warganya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah memimpin provinsi ini dua periode, tanpa gangguan keamanan yang berarti. 

Menurutnya, peran penting SYL telah berhasil menjadi perekat warga dari berbagai agama dan suku. Sehingga Sulsel, khususnya Makassar benar-benar menjadi rumah besar bersama tanpa sekat sehingga senantiasa dalam kedamaian.

Pernyataan ini disampaikan Danny sapaan akrabnya saat menghadiri perayaan natal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar dan Sulawesi Selatan di hotel clarion Makassar, Selasa (9/1/2018).

Natal dan Tahun Baru Damai, Danny: Terima Kasih TNI dan PolriSelain Danny dan SYL, hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangkopsau II Makassar Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, Kajati Sulsel Jan S Maringka dan para Uskup Agung dan pendeta dan ketua- ketua gereja se-Sulsel, serta para majelis agama lainnya.

“Sayalah yang paling bersyukur dengan kekompakan, soliditas dari seluruh ummat kristiani se-Sulsel dan kota Makassar, TNI, POLRI, Pemerintah dan sektor swasta, menunjukkan bahwa Makassar dengan komunitas sosial yang kuat, keragaman yang saling merekat kuat, tembok-tembok yang sudah kita runtuhkan sama-sama menjadikan Makassar rumah besar kita,” katanya.

“Makassar rumah besar dua kali tambah baik, Insya Allah,” tambahnya disambut aplaus meriah seluruh hadirin.