Selasa, 09 Januari 2018 17:44 WITA

Ketua DPRD Sulsel Keluhkan Layanan Maskapai Garuda

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Ketua DPRD Sulsel Keluhkan Layanan Maskapai Garuda
Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelayanan maskapai milik pemerintah, Garuda Indonesia kembali dikeluhkan. Bahkan kali ini keluhan tersebut diutarakan langsung oleh Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem.

Kurang maksimalnya pelayanan maskapai plat merah tersebut dirasakan Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel tersebut saat hendak menuju ke Jakarta pada 29 Desember 2017 lalu dalam penerbangan pukul 13.00 WITA di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kan kami tidak melalui garbarata. Jadi yang disediakan mobil khusus. Kalau penumpang kelas bisnis dijemput mini van. Ini saya malah diarahkan ke shuttle bus untuk penumpang kelas ekonomi. Saya ini kelas bisnis," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor DPRD Sulsel Jalan Urip Sumohardjo, Selasa (9/1/2018) sore.

Kejadian tersebut, menurut Roem, sangat disayangkan. Apalagi, jika hal tersebut terus menerus terjadi tentu akan merugikan masyarakat selaku konsumen.

loading...

"Saya ini hanya sampel. Penumpang kan bisa siapa saja, termasuk masyarakat kita. Seharusnya pelayanan Garuda Indonesia semakin baik dari hari ke hari. Semestinya dia memberikan kewajiban. Itu hak konsumen," tambahnya.

Menurut Roem, di tahun 2018 ini, sebagai maskapai milik pemerintah, Garuda harus terus berbenah menjadi lebih baik.

"Apalagi Kota Makassar ini selalu dianggap sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia. Kewajiban yang semestinya saja tidak diberikan, apalagi kalau mau mengharap pelayanan lebih," pungkasnya.

Loading...
Loading...