Selasa, 09 Januari 2018 16:13 WITA

Penetapan Tersangka Ketapang dan UKM, Danny Siapkan Tim Hukum

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Penetapan Tersangka Ketapang dan UKM, Danny Siapkan Tim Hukum
Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto angkat bicara soal penetapan lima orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bergulir sanggar lorong dan pengadaan pohon ketapang, oleh Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Pria yang sempat menjadi saksi dalam kasus tersebut menyatakan, akan tetap menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak Polda Sulsel.

"Kita dukung kepolisian, kita dukung semua proses hukum. Kita juga tetap dorong siapapun yang terindikasi terlibat untuk tetap patuhi proses hukum," ungkap Danny pada Rakyatku.com, Selasa (9/1/2017).

Kendati demikian, Danny mengaku bahwa Pemerintah Kota Makassar akan tetap memberikan pendampingan hukum terhadap para tersangka yang disampaikan dalam press release kasus dana bergulir sanggar lorong dan pengadaan pohon ketapang oleh Polda Sulsel.

Diketahui dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik Subdit III Krimsus selama beberapa hari terakhir. Ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka, antara lain Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekaligus pensiunan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Abd Gani Sirman. Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar (sebelumnya Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau) Budi Susilo.

Kemudian pegawai kontrak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Buyung Haris, Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Enra Efni, Pensiunan Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Abu Bakar Muhajji.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, namun belum ada satupun tersangka yang ditahan oleh Subdit III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.