Selasa, 09 Januari 2018 15:26 WITA

Bupati Soppeng Lantik 69 Pejabat Struktural dan Fungsional

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bupati Soppeng Lantik 69 Pejabat Struktural dan Fungsional

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, melantik dan mengambil sumpah 69 Pejabat Struktural Dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (09/01/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak mengingatkan tantangan ASN yang semakin berat kedepannya. Utamanya dalam mempertahankan budaya kerja di lingkup ASN.

“Dewasa ini tantangan berat yang dihadapi oleh aparatur sipil negara pada semua level adalah tipisnya budaya kerja. Sehingga kinerja aparatur tidak tercapai secara maksimal, hal tersebut dipengaruhi oleh antara lain tingkat kedisiplinan yang rendah, kurang memahami tugas pokoknya, kurangnya kreatifitas dalam memahami dan menyikapi tantangan yang dihadapi, kurangnya motivasi untuk meningkatkan kapasitas pribadi, dan lain-lainnya,” ungkap Kaswadi.

Bupati Soppeng Lantik 69 Pejabat Struktural dan FungsionalOleh karena itu, lanjutnya, tekad menjadi sangat penting dalam membangun Kabupaten Soppeng yang lebih maju. Untuk itu para ASN diharapkan mampu membangun budaya kerja yang unggul (cultural excellence), dengan cara berbuat yang terbaik bagi daerah dalam wujud kerja keras dan cerdas, bersinergi, saling membangun kepercayaan serta konsisten dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Soppeng, yakni pemerintahan yang melayani dan lebih baik.

“Melalui kesempatan ini, ingin pula saya menegaskan kepada saudara para pejabat struktural dan pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dalam jabatan saudara yang baru ini dengan sebaik-baiknya," tegas Kaswadi.

Selain itu, Kaswadi berharap pejabat yang baru saja dilantik ini dapat memberdayakan kompetensi jabatan yang dipangku, melalui pemberdayaan segala potensi yang ada untuk berkreasi dan berinovasi.

“Ciptakanlah suasana kerja yang harmonis di tempat tugas saudara masing-masing melalui pelaksanaan koordinasi dan kebersamaan, laksanakan tugas pokok saudara dengan mengacu pada aturan yang ada, agar saudara terbebas dari beban permasalahan yang kerap timbul pada era reformasi ini,” harapnya.