Selasa, 09 Januari 2018 09:31 WITA

PK5 Center Kartini Bakal Dilengkapi Area Olahraga dan Taman Bermain

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PK5 Center Kartini Bakal Dilengkapi Area Olahraga dan Taman Bermain

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto mengatakan, kawasan Pedagang Kaki Lima (PK5) Center di Jalan RA Kartini, bakal dilengkapi dengan area olahraga atau sport center, yang akan terbuka 24 jam. 

"Jadi PK5 Center nantinya tidak hanya menjadi destinasi wisata kuliner. Tapi juga tempat bagi masyarakat yang ingin berolahraga," ujar Danny, Selasa (9/1/2018),

Tidak hanya itu, lanjut Danny, PK5 Center di Jalan RA Kartini, juga akan lengkapi dengan area mainan anak, serta panggung live musik.

Diketahui saat ini PK5 Center tersebut sudah hampir rampung. Semua fasilitas berupa tempat dan peralatan lainnya, akan disiapkan Pemerintah Kota Makassar secara gratis. PK5 cukup membayar iuran listrik, air, dan keamanan setiap bulannya.

PK5 Center Kartini Bakal Dilengkapi Area Olahraga dan Taman Bermain

Bahkan, para pedagang juga dibebaskan untuk  menentukan jenis usaha atau dagangannya. Baik kuliner, pakaian, maupun produk-produk lainnya.

Pihak pengelolah hanya tinggal menunggu pemindahan pedagang, yang berasal dari berapa tempat. Diantaranya Jalan Sunu, Jalan Benteng, dan Jalan Masjid Raya.