Senin, 08 Januari 2018 19:05 WITA

Penyaringan Calon Rektor Unhas akan Digelar Terbuka

Penulis: Himawan
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Penyaringan Calon Rektor Unhas akan Digelar Terbuka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Proses penyaringan calon Rektor Unhas 2018 -2022 akan digelar pada 24 Januari 2018 mendatang, melalui Sidang Senat Akademik Terbuka.

Hal ini diungkapkan Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Tahir Kasnawi, saat menggelar konferensi pers terkait tahapan penyaringan pemilihan rektor Unhas periode 2018 -2022, di ruang rapat A lantai 4 gedung rektorat Unhas, Senin (8/1/2018). 

Prof Tahir mengatakan Sidang Senat Terbuka ini nantinya juga bisa dihadiri oleh sivitas Unhas ataupun masyarakat dari kalangan umum. 

"Tidak lama lagi kita akan lakukan tahapan penyaringan calon Rektor Unhas dalam suatu Sidang Senat Akademik Terbuka, jadi bisa dihadiri kalangan umum dan terutama sivitas akademik Unhas yang ditetapkan pada tanggal 24 Januari 2018 nanti," ungkapnya. 

Prof Tahir menambahkan, pihak senat akademik telah menyiapkan semua hal yang diperlukan dalam sidang terbuka ini. Termasuk beberapa panelis dan moderator yang nantinya akan bertugas mengarahkan dan menanyakan pemaparan visi misi, yang akan dibawakan kelima bakal calon rektor Unhas. 

Sementara itu, Ketua Tim Pokja Senat Akademik Unhas, Prof Hafied Cangara mengatakan, jumlah anggota senat akademik yang akan memilih tiga nama calon rektor Unhas menuju MWA berjumlah 86 orang. Proses pemilihannya sendiri dilakukan usai pemaparan visi misi dan sesi tanya jawab, yang dilakukan tim asesor kepada para bakal calon. 

"Anggota senat itu ada 86 orang yang terdiri dari wakil-wakil fakultas dan 21 orang anggota ex-officio. Semua kita harapkan akan hadir memberikan suara jadi 'one man one vote' ya, yang nantinya kami akan memilih tiga besar yang akan diserahkan ke MWA," kata Prof Hafied Cangara. 

Sebelumnya, Kepala Unit Humas Unhas mengatakan, tahap penyaringan calon Rektor Unhas 2018 -2022 akan diselenggarakan di Baruga AP Pettarani Unhas pada tanggal 24 Januari 2018 mendatang.