Senin, 08 Januari 2018 11:35 WITA

Google Siapkan 30 Petugas untuk Cari Sepeda Kantor yang Hilang

Editor: Andi Chaerul Fadli
Google Siapkan 30 Petugas untuk Cari Sepeda Kantor yang Hilang

RAKYATKU.COM - Fasilitas sepeda yang diberikan untuk karyawan Google kerap hilang. Pasalnya, tak cuma karyawan, sepeda yang dikenal dengan nama Gbikes itu kerap juga dipakai warga Montain View di sekitar kantor perusahaan teknologi itu.

Dikutip dari Business Insider, perusahaan memperkirakan antara 100 hingga 250 Gbikes hilang setiap pekan. Beberapa sepeda dilaporkan pernah ditemukan di sekolah, halaman rumah, hingga di sebuah bar.

Untuk mengatasi persoalan itu, Google merekrut 30 kontraktor yang bertugas untuk mengambil kembali sepeda ikonik tersebut dari rumah penduduk.

Selain itu, Google juga berencana menyematkan pelacak lokasi di beberapa sepedanya. Juga akan memasang kunci elektronik di Gbikes agar benda tersebut hanya bisa digunakan oleh karyawan.

Google pertama kali meluncurkan program sepedanya di tahun 2007 dan beralih ke Gbikes yang memiliki beragam warna di tahun 2009.

Program sepeda Google kemudian diikuti oleh banyak perusahaan teknologi lainnya. Apple, Facebook, dan Walmart, adalah beberapa perusahaan yang kini memiliki layanan sepeda untuk karyawan.

Tags