Sabtu, 06 Januari 2018 20:42 WITA

Hadapi Kasus di Pilkada, Tim Hukum Latif-Usman Mulai Dibekali

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadapi Kasus di Pilkada, Tim Hukum Latif-Usman Mulai Dibekali

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 25 relawan tim hukum pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pinrang, Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam) mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis di Hotel Maleo, Jalan Pelita Raya, 5-7 Januari 2018.

Peserta yang berasal dari para sarjana hukum dan advokat merupakan perwakilan dari pendukung relawan Bersalam yang akan disebar di 13 Kecamatan se-Pinrang.

Pelatihan dan bimtek ini difasilitasi oleh Kantor Advokat milik Dr Irwan Muin, SH MH. Irwan sejauh ini memang dikenal memiliki pengetahuan maupun pengalaman yang sangat baik dalam menangani permasalahan-permasalahan hukum terkait Pilkada.

Kegiatan bertajuk "Mewujudkan Pilkada Kabupaten Pinrang 2018 yang Jujur & Bermartabat" ini, membekali para peserta tentang pemahaman teori maupun teknis, terkait sistem penegakan hukum Pilkada. Serta teknis investigasi dan laporan pelanggaran Pilkada.

Loading...

Hadapi Kasus di Pilkada, Tim Hukum Latif-Usman Mulai Dibekali

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Prof Dr A Pangerang Moenta, SH (Akademisi), Mappinawang (Mantan Ketua KPUD Sulsel) dan Dr Irwan Muin, SH MH (Praktisi Hukum).

Secara spesifik, pelatihan dan Bimtek ini lebih fokus ingin memberi pemahaman tentang investigasi dan mekanisme pelaporan dugaan keterlibatan ASN atan PNS pada Pilkada Pinrang mendatang.
 

Loading...
Loading...