Sabtu, 06 Januari 2018 16:03 WITA

Berisi Kritikan, Buku Tentang Trump Masuk Daftar Terlaris

Editor: Suriawati
Berisi Kritikan, Buku Tentang Trump Masuk Daftar Terlaris
Foto: EPA-EFE

RAKYATKU.COM - Sebuah buku yang mengklaim bahwa Donald Trump tidak layak untuk jabatannya, telah memasuki daftar buku terlaris di Amazon dan Barnes and Noble.

Menurut BuzzFeed, seorang penjual buku independen di Washington menjual buku itu dalam waktu kurang dari 20 menit, sementara distributor grosir buku Ingram Content Group juga kehabisan stok.

Buku berjudul Fire And Fury: Inside The Trump White House itu ditulis oleh Michael Wolff, dan mengulas tentang kinerja presiden di Gedung Putih, namun kebanyakan berisi krtitikan.

Gedung Putih menandai buku ini sebagai "fantasi lengkap" yang penuh dengan "gosip tabloid," dan mengancam akan mengambil tindakan hukum.

Sementara itu, Trump menyebut Wolff sebagai pecundang. Dalam sebuah tweet pada hari Jumat, Trump mengatakan, "Michael Wolff adalah pecundang total yang membuat cerita untuk menjual buku yang sangat membosankan dan tidak benar ini."

Pada hari Kamis, Trump mengklaim bahwa dia tidak memberi kuasa pada akses Wolff ke Gedung Putih, dan bahwa dia tidak pernah berbicara dengan penulis untuk buku tersebut.

Namun Wolff membalas dengan mengatakan bahwa dia benar-benar telah berbicara dengan Presiden tentang bukunya.

"Entah dia sadar itu wawancara atau tidak, saya tidak tahu, tapi pastinya tidak lepas dari catatan," katanya.

Dia mengatakan bahwa secara kumulatif, dia telah menghabiskan waktu sekitar tiga jam bersama Presiden selama kampanye dan di Gedung Putih.