Sabtu, 06 Januari 2018 05:00 WITA

Sempat Dinyatakan Hilang, FT Ternyata Dijual Pacarnya

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Almaliki
Sempat Dinyatakan Hilang, FT Ternyata Dijual Pacarnya

RAKYATKU.COM, PALOPO - FT (15) siswi di salah satu SMPN Kota Palopo, sempat dijual. Setelah sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya, dan sempat mendapat penolakan laporan di Polsek Wara Selatan Kota Palopo pada 28 Desember lalu.

Hal tersebut terungkap, saat pihak kepolisian berhasil menemukan FT, yang ternyata dibawa kabur oleh pacarnya, AN (20), dan menginap di rumah kost milik AN yang diketahui juga sempat menyetubuhi korban.

Usai melakukan aksinya, AN kemudian menyerahkan FT kepada rekaanya, RS (14), yang kemudian merayu korban untuk menjadi gadis pemuas nafsu para hidung belang.

Termakan oleh rayuan RS, FT kemudian dijanjikan akan diberikan upah oleh RS sebesar Rp300 ribu sampai dengan Rp500 ribu, setiap sekali memuaskan nafsu pelanggannya.

Dalam beraksi menawarkan perempuan kepada para hidung belang, RS tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh rekannya, SN (20), dan bahkan telah menawarkan FT ke beberapa pelanggan dan wisma di Kota Palopo.

Loading...

Hal itu dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Palopo, Ardy Yusuf, Jumat (5/1/2017). "Kedua pelaku yakni RS dan SN telah kita amankan, sementara satu lainnya masih dalam pengejaran. Keduanya terbukti melanggar pasal UU perlindungan anak pasal 88 tentang eksploitasi seksual anak, dengan kurungan maksimal 10 tahun penjara," katanya.

Sementara pelaku AR yang tengah dalam pengejaran, akan dikenakan pasal 81 tentang persetubuhan anak di bawah umur, dengan kurungan maksimal lima tahun penjara.

Selain itu, ia menambahkan. jika saat ini pihaknya masih mengembangkan ihwal kasus prostitusi terselubung. "Kami masih mendalami kasus ini dengan mengorek keterangan dari kedua pelaku," kuncinya.

Loading...
Loading...