Jumat, 05 Januari 2018 16:50 WITA

Bupati Luwu Timur Apresiasi Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Luwu Timur Apresiasi Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menghadiri apel gelar pasukan Mantap Praja 2018 jelang Pilkada Serentak di Lapangan Merdeka Malili, Jumat (05/01/2018 ).

Apel gelar pasukan dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan dilanjutkan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan anggota dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres Luwu Timur  beserta unsur tekait lainnya sebelum diterjunkan ke lapangan. 

"Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pilgub 2018 di Kabupaten Luwu Timur," ujar Panji.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, mengapresiasi kesiapan Polri dan TNI dalam menyambut pelaksanaan Pilgub 2018. Menurutnya, ini merupakan agenda penting di tahun 2018, dimana masyarakat akan memilih langsung calon gubernur dan wakil gubernur.

"Tahun ini adalah tahun politik, untuk itu saya berharap pilgub yang akan datang ini kita berharap berjalan dengan aman, tertib tanpa menimbulkan gejolak apapun," ungkap Husler dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Bupati Luwu Timur Apresiasi Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Apel gelar pasukan Mantap Praja 2018 diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, kepala Desa, Satlinmas, dan Organisasi Kepemudaan.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, pimpinan DPRD Luwu Timur, Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD, pimpinan partai politik, pimpinan Panwas dan KPUD, Camat dan kepala desa se-Luwu Timur.