Jumat, 05 Januari 2018 15:40 WITA

Tidak Terindikasi, Polda Sulsel Terbitkan SKCK Danny Pomanto

Editor: Mulyadi Abdillah
Tidak Terindikasi, Polda Sulsel Terbitkan SKCK Danny Pomanto
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani dalam jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Sulsel, Jumat (5/1/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel akhirnya memastikan status hukum terhadap Wali Kota Makassar, M Ramdhan 'Danny' Pomanto dalam dua kasus dugaan korupsi di Pemkot Makassar. 

Hasilnya, Danny Pomanto tidak terindikasi terlibat dalam kasus pengadaan bibit Pohon Ketapang dan kasus sanggar lorong.

"Danny tidak terindikasi, diperiksa hanya saksi," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani dalam rilis soal Kasus Ketapang dan UMKM yang berlangsung di Mapolda Sulsel, Jumat (5/1/2018).

Menurut Dicky, kecil kemungkinan Danny terlibat dalam kasus tersebut. Atas dasar itupula, Polda Sulsel menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Danny Pomanto. 

Tidak Terindikasi, Polda Sulsel Terbitkan SKCK Danny Pomanto

Diketahui, SKCK ini akan digunakan Danny Pomanto untuk mendaftar ke KPU Makassar. "Sudah ditanda tangani SKCK-nya. Besar kemungkinan Danny tidak terlibat," tegas Dicky.

Meski menyebut Danny tidak terindikasi terlibat, namun Dicky menegaskan kasus tersebut masih akan terus berlanjut. Ia juga menyebut dalam kasus ini akan menetapkan tersangka.

"Tetap akan ditindaklanjuti dan pasti akan ada tersangkanya," demikian Dicky.