Jumat, 05 Januari 2018 11:55 WITA

Taufan Pawe Optimis RS Type B Plus Bisa Difungsikan di 2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Taufan Pawe Optimis RS Type B Plus Bisa Difungsikan di 2019
Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe optimis pembangunan RS Type B Plus (Hasri Ainun Habibie) yang berlokasi di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare akan segera difungsikan pada tahun 2019 mendatang.

“Sampai-sampai ada yang menyebut bangunan tersebut sebagai sarang wallet, namun  perlu diketahui bangunan prestisusu tersebut adalah proytek multi year, artinya tidak dengan serta merta jadi, saya optimisi Insya Allah tahun 2019 bisa difungsikan,” ujar Taufan Pawe, Jumat (5/1/2017).

Taufan menjelasakan, optimis ini semakin tinggi dengan janji dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel yang juga Cagub Sulsel, Nurdin Halid saat hadiri di Parepare beberapa waktu lalu.

“Tidak susah, karena Pak NH sudah janji,” jelasnya.

Groundbreaking rumah sakir yang digadang-gadang sebagai RS plus pendidikan dengan 1.000 tempat tidur ini  dilakukan oleh Gubernur Sulsel , Syahrul Yadin Limpo tahun 2015 lalu. 

Hingga kini, bangunan yang berada di pinggir Pantai Tonrangeng ini telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 miliar. Untuk bisa difungsikan, mega proyek tersebut membutuhkan anggaran kurang lebih Rp 300 miliar.