Kamis, 04 Januari 2018 17:36 WITA

2 Saudara Aisyah Juga Meninggal Saat Salat

Penulis: Himawan
Editor: Fathul Khair Akmal
2 Saudara Aisyah Juga Meninggal Saat Salat
Aisyah Bahar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aisyah Bahar berpulang ke pangkuan Ilahi. Wanita berparas ayu ini, meninggal dunia usai mengaji sepulang dari masjid salat subuh, Kamis (4/12/2017).

Sang ayah, Andi Bahar Jufri mengungkapkan, bila kedua anaknya juga sudah lebih awal menghadap Sang Pencipta. Keduanya meninggal, sama-sama dalam keadaan salat. 

Dua kakak Aisyah, Andi Ibrahim dan Andi Astri telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Keduanya merupakan anak kedua dan ketiga Andi Bahar Jufri. 

Kepada Rakyatku.com, Bahar menceritakan, putranya, Andi Ibrahim meninggal dalam keadaan sujud, saat tengah melaksanakan salat Tasbih di bulan Ramadan tahun 2009 lalu. 

Andi Ibrahim meninggal di usia 21 tahun. Ibrahim yang juga dikenal sebagai penghafal Alquran itu, diketahui akan segera mengikuti ujian meja, beberapa hari setelah ajal menjemputnya.

"Andi Ibrahim meninggal saat sedang salat Tasbih di bulan Ramadan tahun 2009 lalu. Meninggalnya ini menjelang ujian mejanya setelah lebaran. Allah memanggilnya lebih dulu," kata Bahar. 

Kakak Aisyah, yang meninggal dunia selanjutnya ialah Andi Astri. Sama seperti Aisyah, ia meninggal saat menunaikan salat malam, tepat di tahiyat terakir salatnya. Andi Astri sendiri meninggal di Pondok Gede, Jakarta, tahun 2011 lalu. 

Andi Bahar mengakui sangat sedih dengan kematian anak-anaknya tersebut. Ditambah Aisyah, anak kelimanya yang rencana baru akan masuk kerja di Unhas hari ini. 

Tetapi ia mengakui tetap tegar. Ikhlas menerima semua ini karena ia yakin Tuhan punya rencana yang lebih baik. Ia sedih sekaligus bahagia melihat anak-anaknya meninggal dalam keadaan beribadah kepada Tuhannya. 

"Saya sedih sekaligus bahagia melihat anak-anak saya meninggal dalam keadaan menyebut nama Allah. Insya Allah mereka semua khusnul khatimah," tutup Bahar menceritakan.