Kamis, 04 Januari 2018 17:13 WITA

Kenapa Aisyah Dikuburkan di Makassar, Tidak di Bone?

Editor: Almaliki
Kenapa Aisyah Dikuburkan di Makassar, Tidak di Bone?
Aisyah Bahar semasa hidup

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aisyah Bahar dimakamkan pada pukul 16.05 WITA, Kamis (4/1/2018). Dari pantauan Rakyatku.com, Aisyah dimakamkan di salah satu pekuburan keluarga LDII, di Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros. 

Usai disalatkan, Aisyah langsung dibawa melalui ambulans ke pekuburan. Saat disalatkan pun, masjid LDII Rhaodatul Jannah, dipenuhi dengan sejumlah keluarga dan masyarakat yang ada di sekitar kompleks rumahnya. 

"Kita semua hidup di sini hanyalah titipan, dan kita semua pasti akan kembali kepada yang Maha Kuasa," ujar salah seorang Imam, usai Aisyah dikebumikan. 

Dari keterangan keluarga, Aisyah dikebumikan di Makassar karena merupakan anggota keluarga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Untuk itu, keluarga memilih Aisyah dimakamkan di pekuburan LDII yang tidak jauh dari rumahnya. 

"Kita mengikuti tradisi LDII. Jika rumah kita dekat dari pemakaman keluarga LDII, maka kita harus dikuburkan di situ," ujar Rahma salah satu kerabat korban. 

Aisyah sendiri baru tiba di Makassar dari Bone, pada pukul 02.00 wita. Usai tiba, ia memutuskan untuk sahur bersama ayahnya dan melanjutkan dengan Salat Malam.

Usai salat malam, ia menuju masjid untuk Salat Subuh, diteruskan dengan mengikuti pengajian. 

Namun ajal tak bisa ditentang. Usai pulang dari masjid, di hadapan ayahnya, ia langsung meninggal dunia sesaat setelah mengucapkan syahadat. Pada waktu itu, Aisyah sedang menghafalkan surah Al Mutaffifin dibantu dengan ayahnya.