Kamis, 04 Januari 2018 15:57 WITA

Cerdas dan Religius, Sosok Aisyah di Mata Teman-temanya

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerdas dan Religius, Sosok Aisyah di Mata Teman-temanya
Aisyah Bahar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Beberapa teman dan kerabat mulai memadati kediaman Aisyah Bahar, mahasiswa Unhas yang meninggal dalam pelukan ayahnya, di Kompleks Kemaseang, Jalan Berua Raya, Kamis (4/1/2018). 

Meninggalnya wanita yang akrab dipanggil Ica ini menyimpan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Seperti yang dirasakan ketua kelas Aisyah sewaktu bersekolah di MAN 1 Watampone, Jibu. Baginya, Aisyah dikenal orang cerdas dan rendah hati. 

"Semasa sekolah, ia menjadi rangking umum di sekolah kami. Ia juga religius dan sangat rendah hati juga asyik diajak ngobrol. Memang sering mengaji," kenang Jibu saat ditemui Rakyatku.com.

Tidak hanya itu, pengakuan yang sama juga dituturkan Riza, mahasiswa yang menjadi teman seangkatan Aisyah di Fakultas Peternakan Unhas. Menurutnya, Aisyah selain religius, juga pandai saat berada di bangku kuliah.

Tidak hanya itu, Aisyah juga tidak pernah menutup diri saat diajak berdiskusi oleh teman-temannya. Bahkan, saat teman-temannya bercanda, Aisyah juga ikutan bercanda. 

"Kalau diajak diskusi pasti dia mau bertukar pikiran. Bahkan kalau kami lagi bercanda, biasanya dia juga ikutan," ungkap Riza.

Kini Aisyah telah pergi. Di usianya yang masih 23 tahun ia meninggalkan sejumlah kenangan yang membuat orang-orang terdekatnya tak bisa melupakannya. Ia meninggal dunia saat membaca Alquran, sebuah cara meninggal yang diimpikan oleh semua muslim.