Kamis, 04 Januari 2018 15:16 WITA

Detik-detik Ica Meninggal Dalam Pelukan Ayahnya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Detik-detik Ica Meninggal Dalam Pelukan Ayahnya
Aisyah Bahar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pada Kamis (4/1/2018), Aisyah Bahar sempat membaca beberapa surat dalam Alquran. Beberapa surat tersebut mulai dari surat Al Kahfi, Yasin, dan Ar Rahman. 

"Usai pengajian di masjid, ia tadarus membaca surat Al-Kahfi, Yasin, Waqiah, dan Tabarakah. Banyak surat yang dibaca," ujar Andi Bahar Jufri, ayah Aisyah, Kamis (4/1/2018).

Aisyah meminta Bahar untuk menuntunnya menghafal surat yang ada di Alquran (juz 30). Tiga ayat terakhir tepat surat Al Mutaffifin, Aisyah lantas meminta dibimbing untuk mengucapkan kalimat syahadat. Kejadian ini tepat pada pukul 06.30 Wita. 

"Saya menuntunnya membenarkan surat hafalannya. Tiga ayat terakhir Al Mutafifin, kemudian ia meminta dituntun untuk melafalkan La Ilaha Illallah. Usai mengucapkan itu, ia langsung merebahkan diri dan meninggal dunia," kata Bahar.

Detik-detik Ica Meninggal Dalam Pelukan Ayahnya

Diberitakan sebelumnya, Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin berduka. Sarjana terbaik periode 2016, Aisyah Bahar, berpulang ke Rahmatullah. Ia meninggal setelah tadarusan, sepulang dari masjid.

Perempuan yang akrab disapa Ica itu sebelumnya sering mengeluh sakit kepala. Pada Rakyatku.com yang menyambangi kediamannya, di Jalan Berua Raya Kompleks Sikamaseang, ayahnya membenarkan hal tersebut.

Sekadar diketahui, hari ini, Ica baru akan bekerja di Unhas. Posisinya tak jauh dari jurusannya, yakni sebagai Laboran di Laboratorium Reproduksi Ternak.