Kamis, 04 Januari 2018 13:22 WITA

Unhas Berduka; Dalam Pelukan Ayahnya Usai Syahadat, Ica Meninggal

Penulis: Muh. Fadel
Editor: Almaliki
Unhas Berduka; Dalam Pelukan Ayahnya Usai Syahadat, Ica Meninggal
Aisyah Bahar semasa hidup.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin berduka. Sarjana terbaik dalam angkatan 2012, Aisyah Bahar, berpulang ke Rahmatullah. Ia meninggal setelah tadarusan, sepulang dari masjid.

Perempuan ayu itu sebelumnya sering mengeluh sakit kepala. Pada Rakyatku.com yang menyambangi kediamannya, di Jalan Berua Raya Kompleks Sikamaseang, ayahnya membenarkan hal tersebut.

"Sering sakit kepalanya. Sudah pernah berobat ke dokter, tapi tidak pernah divonis sakit apapun," ujar Andi Bahar Jufri, ayah dari Aisyah yang akrab disapa Ica.

Lebih jauh, Bahar mengaku, kalau sebelum anaknya meninggal dunia, ia sempat bangun Salat Malam. Tak hanya itu, ia sempat sahur, karena berniat puasa hari ini.

Unhas Berduka; Dalam Pelukan Ayahnya Usai Syahadat, Ica Meninggal

(Rumah duka Ica)

"Sudah makan sahur, lalu pergi Salat Subuh di masjid. Pulang dari masjid, tadarusan (baca Alquran) di rumah. Tak berselang lama, setengah 7, ia sudah meninggal dunia," imbuh Bahar.

Ditanya lebih dalam. Bahar cuma menjelaskan momen yang paling membekas. Adalah saat Ica pulang dari masjid, dan minta ditemani mengaji. "Tadi minta ditemani mengaji untuk dikoreksi cara mengajinya. Tidak lama, saya dipeluk dan Ica syahadat di depanku," tambahnya.

Sekadar diketahui, hari ini, Ica baru akan bekerja di Unhas. Posisinya tak jauh dari jurusannya, yakni sebagai Laboran di Laboratorium Reproduksi Ternak.