Selasa, 02 Januari 2018 19:10 WITA

Proyek Wisata Pulau Lare-Rea Tak Rampung Sesuai Target

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Proyek  Wisata Pulau Lare-Rea Tak Rampung Sesuai Target
Lokasi Wisata Pulau Lare-Rea.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Penyelesaian proyek pembangunan Wisata Pulau Lare-Rea, Kecamatan Pulau Sembilan dengan anggaran Rp1,2 miliar APBN Pusat, tidak selesai tepat waktu. Pihak pengembang diberi jangka waktu sepekan menyelesaikannya.

Tak hanya itu, pembangunan wisata yang akan jadi andalan Kabupaten Sinjai ini, beberapa bagian pengerjaannya terkesan terburu-buru. Beberapa bagian pembangunannya terkesan semrawut. Seperti jembatan yang menghubungkan antar water villa yang tak rapi. 

"Yang paling miris itu, ada jembatan menuju kerumah-rumah itu, tetapi pada rumahnya tidak ada pintu. Sehingga seperti jembatan jalan buntu," ungkap Enal, pengunjung wisata Pulau Larea-Rea.

Bukan hanya itu, bagian dari bangunan yang belum rampung seperti titian dan akses atau jalanan ke toilet yang juga belum ada. Pengunjung sementara ini harus berendam ke air untuk menuju toilet.

Proyek  Wisata Pulau Lare-Rea Tak Rampung Sesuai TargetSementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad menjadwalkan berkunjung ke Pulau Larea-rea, Kecamatan Pulau Sembilan pada Rabu (3/1/2018) besok. Yuhadi akan melihat secara langsung proses akhir dari proyek pembangunan fasilitas wisata di lokasi tersebut.

"Pihak rekanan menjanjikan dalam satu minggu ini proses perampungan selesai. Hanya sisa finishing saja. Makanya saya akan cek kesesuaian informasi ini dengan fakta di lapangan," kata Yuhadi Selasa (2/1/2018).

Mantan Camat Sinjai Utara ini berjanji pembangunan sarana wisata di Pulau Lare-Rea akan tuntas. Terlebih menurutnya pada 2018 ini akan ada anggaran lagi untuk pembangunan fasilitas yang masih dibutuhkan.