Selasa, 02 Januari 2018 12:09 WITA

Ini Kata Taufan Soal Kepemilikan Pasar Sumpang Minangae

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Kata Taufan Soal Kepemilikan Pasar Sumpang Minangae

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe angkat bicara terkait pemasangan papan bicara oleh warga yang berisi klaim kepemilikan lahan Pasar Sumpang Minangae.

Taufan menjelaskan, hal tersebut tidak dibenarkan lantaran Pemkot Parepare punya bukti-bukti historis, sertifikat dan hak pakai pada lahan tersebut.

“Apalagi kan sudah berproses hukum, masuk secara saluran hukum, kita tunggu saja putusan pengadilan,”urai dia, Selasa(2/1/2018).

Salah satu bukti yang konkret, kata Taufan, turunnya anggaran dari Kementerian Perdagangan untuk revitalisasi pasar seluas 6.700 meter persegi ini. “Tidak mungkin turun anggaran tersebut jika tidak lolos verifikasi oleh kementerian,” jelas dia.

Taufan mengatakan, negara kita adalah negera hukum. Sehingga siapaun berhak untuk melakukan gugatan dan penuntutan hak. "Kita telah memenuhi syarat formal berupa sertifikat dan mat, dimana selama berpuluh-puluh tahun telah berfungsi sebagai pasar,” terang dia.

Satu hal yang pasti, kata Taufan, jika Pemkot Parepare tidak bisa mengelola aset secara baik dan benar, tidak akan mungkin meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

“Kota yang maju adalah kota yang memiliki legal standing yang kuat. Kalau tidak, WTP tidak akan kita raih jika aset tidak dikelola dengan baik dan benar,” kata dia.