Minggu, 31 Desember 2017 10:12 WITA

Kebakaran, Pabrik Tali Rafia di Sidrap Hangus Tak Tersisah

Editor: Adil Patawai Anar
Kebakaran, Pabrik Tali Rafia di Sidrap Hangus Tak Tersisah

RAKYATKU.COM, SIDRAP – Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik tali rafia di Keluarahan Panreng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Minggu dini hari (31/12/2017).

Akibatnya, pabrik milik Abubakar yang berada di Jalan Sawah ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena seluruh isi pabrik tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Yang tersisa tinggal puing. Semua peralatan mesin dan bahan baku serta hasil produksi di pabrik hangus terbakar,” ujar pemilik pabrik, Abubakar sesaat lalu.

Hingga kini, menurut dia, sumber api sebagai penyebab kebakaran ini belum diketahui pihaknya. “Kemungkinan arus pendek listrik atau terjadi korsleting. Kami belum bisa pastikan,” tambahnya.

Untuk memadamkan api yang berkobar tersebut, sebanyak lima unit armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Untungnya, api tidak menjalar ke rumah warga. Warga setempat ikut membantu petugas pemadam untuk menjinakkan api dengan menggunakan peralatan seadanya,” jelas Abubakar.

Polisi setempat yang mengetahui kejadian tersebut, langsung terjun ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran ini.