Sabtu, 30 Desember 2017 11:48 WITA

1 Rumah dan 2 Motor di Bontonompo Gowa Habis Terbakar

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fathul Khair Akmal
1 Rumah dan 2 Motor di Bontonompo Gowa Habis Terbakar
Sebuah rumah hangus terbakar di Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Api menghanguskan satu rumah panggung dan dua buah sepeda motor, di Kampung Daeng, Desa Borong Jati, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/12/2017) subuh.

Kebakaran itu terjadi, diduga karena arus pendek listrik. Salah seorang saksi, Hasnah yang juga tetangga Daeng Nojeng mengatakan, api bersumber dari kabel bagian depan rumah korban.

"Tiba-tiba api menyala dari depan, berasal dari kabel depan rumahnya, saat rumah sudah terbakar sepotong, Daeng Nojeng baru terbangun dan langsung menyelamatkan diri," ungkap Hasnah.

Sementara Pemilik rumah, Baco Dg Nojeng bersama istrinya Daeng Ti'no, hanya bisa meratapi rumah mereka yang sudah rata dengan tanah karena tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

Loading...

1 Rumah dan 2 Motor di Bontonompo Gowa Habis Terbakar"Kami tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga kami, dikarenakan api begitu cepat membesar, kami panik juga karena terbangun kaget," tambah Baco Daeng Nojeng.

Dalam insiden tersebut, lima unit pemadam kebakaran memadamkan si jago merah sebelum menjalar ke rumah warga lainnya. Api berhasil dipadamkan setelah stengah jam berjibaku.

"Tidak ada korban, tapi kerugian ini ada ratusan juta rupiah," demikian Baco.

Loading...
Loading...