Jumat, 29 Desember 2017 09:16 WITA

DPKPP Jeneponto Beri Bantuan Perbaikan Rumah Tak Layak Huni

Editor: Fathul Khair Akmal
DPKPP Jeneponto Beri Bantuan Perbaikan Rumah Tak Layak Huni

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Jeneponto, telah merialisasikan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada 242 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan (PPTK), Muh Amin mengatakan bantuan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tersebar di Kecamatan Bangkala dan Kecamatan Bontoramba.

Sedangkan 200 unit rumah yang tidak layak huni, dan sudah terialisasi baru di tiga Kecamatan. Yakni di Kecamatan Tamalatea, Bontoramba dan Binamu. Anggaran di 3 kecamatan ini, menggunakan APBN.

"Bantuan stimulan perumahan swadaya yang disalurkan ke masyarakat, adalah peningkatan kualitas bagi rumah warga yang tidak layak huni. Bahkan ada juga beberapa penerima bantuan yang disesuaikan kemampuan anggaran. Anggaran bedah rumah itu sebesar Rp 15.000.000 per kepala rumah tangga, itu berdasarkan data yang ada," jelas Muh Amin, Jumat (29/12/2017).

Kepada pemerintah pusat agar bantuan itu dapat berkelanjutan guna mengurangi permasalahan masyarakat, utamanya pemenuhan kebutuhan masyarakat.

DPKPP Jeneponto Beri Bantuan Perbaikan Rumah Tak Layak Huni"Terhadap rumah yang layak huni sebagai tempat tinggal mereka dapat ditangani dengan baik," ujar Amin.