Kamis, 28 Desember 2017 10:38 WITA

Danny Pomanto Sudah Punya Desain Stadion Untia Makassar

Editor: Mulyadi Abdillah
Danny Pomanto Sudah Punya Desain Stadion Untia Makassar
Danny Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku telah membuat rancangan stadion olahraga yang bakal dibangun di Kelurahan Untia.

"Desainnya sudah ada. Saya yang desain sendiri," kata pria berlatar belakang arsitek ini pada Rakyatku.com, Kamis (28/12/2017).

Danny Pomanto menambahkan, desain stadion yang digadang-gadang memiliki fasilitas bertaraf internasional ini,  rencananya bakal diluncurkan pertengahan tahun 2018 mendatang.

Sementara untuk lahan, pria yang sangat menyukai olahraga ini, mengaku telah menyiapkan lokasi yang tepat, untuk pembangunan stadion oleh Pemerintah Kota Makassar.

Danny Pomanto Sudah Punya Desain Stadion Untia Makassar

Lahan yang bertempat di Kecamatan Biringkanaya ini, merupakan aset milik Pemerintah Kota Makassar, dengan luas sekira 10 hektar. Stadion tersebut, rencananya bakal dibangun berdampingan dengan terminal baru.

Sedangkan untuk pendanaan, Danny mengatakan, pihaknya tengah berupaya mencari investor, guna merealisasikan pembangunan stadion yang telah direncanakan sejak awal tahun 2017.

Pasalnya, jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Makassar, tentu tidak akan cukup.