Rabu, 27 Desember 2017 20:21 WITA

Banjir Surut, Warga Antang Masih Tempati Lokasi Pengungsian

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Banjir Surut, Warga Antang Masih Tempati Lokasi Pengungsian

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski banjir telah surut sejak Senin (25/12/2017) lalu, beberapa warga perumnas Antang Blok 10, Jalan Kecapi, Kecamatan Manggala, masih memilih tinggal di masjid sebagai lokasi pengungsian.

Muhammad Yusuf, salah seorang warga yang memilih tinggal di Masjid Makkah Al Mukarramah mengatakan, ia bersama keluarga belum pulang lantaran lantai rumahnya masih sering memunculkan genangan air. 

Sementara itu, lanjur Yusuf, kasur dan beberapa tempat tidur lainnya digunakan untuk menyimpan perabot rumah tangga. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari genangan air.

"Air masih sering muncul masih banyak juga lumpur. Jadi barang-barang yang ada di lantai dikasi pindah di atas ranjang sama lemari yang tinggi. Makanya kami maaih tinggal di masjid," ujar Yusuf kepada Rakyatku.Com, Rabu (27/12/2017) sore.

Banjir Surut, Warga Antang Masih Tempati Lokasi Pengungsian

Yusuf menambahkan, ia bersama keluarga sudah enam hari tinggal di masjid. Menurutnya, setidaknya ada enam kepala keluarga yang sampai hari ini masih memilih tinggal di masjid tersebut. 

Sebelumnya, banjir terjadi di Perumnas Antang, Blok VI, VIII dan X. Banjir ini dimulai pada Rabu (20/12/2017). Banjir terjadi akibat hujan lebat yang terjadi di Makassar selama lima hari berturut-turut.