Rabu, 27 Desember 2017 19:23 WITA

Polres Pangkep Buru Pemilik 17 Botol Bom Ikan Siap Pakai

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Almaliki
Polres Pangkep Buru Pemilik 17 Botol Bom Ikan Siap Pakai

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Polres Pangkep memburu pemilik 17 botol bom ikan siap pakai, yang ditemukan polisi air Polres Pangkep, di perairan Tupabiring Selatan Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijdanarko, mengatakan pasca penemuan bom ikan tersebut, Polairut Polres Pangkep semakin meningkatkan patroli guna menemukan pelaku.

Selain 17 botol bom ikan siap pakai, polisi juga berhasil mengamankan 1 jeriken besar dan 2 jeriken kecil berisi pupuk amunium nitrat, dan 5 detonator yang telah dirakit.

"Tim kami masih menyelidiki siapa pelaku di balik bom ikan yang kita temukan berkat informasi dari masyarakat tersebut," ujar Bambang, Rabu (27/12/2017).

Loading...

Bom ikan tersebut, kata Bambang, ditemukan hari Senin lalu di pulau kosong tak berpenghuni. Disinyalir, cara inilah yang digunakan pelaku bom ikan di Pangkep untuk mengelabui petugas.

"Sekarang modus operandinya, untuk menghindari patroli petugas, pelaku memilih tempat kosong untuk menimbun bom, dan mereka akan mengambilnya bila akan digunakan," ungkap Bambang.

Loading...
Loading...