Rabu, 27 Desember 2017 18:37 WITA

Bos Geng Jepang Akhirnya Ditangkap

Editor: Mulyadi Abdillah
Bos Geng Jepang Akhirnya Ditangkap
Sumber Foto: Kompas

RAKYATKU.COM - Bos Geng Jepang (Jembatan Mampang) berinisial HB akhirnya ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Depok.

HB dicokok bersama 3 rekannya yang berusia 18 tahun ini di tempat persembunyiannya di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (26/12/2017) pukul 23.30 WIB.

"Kami tangkap di daerah perbatasan Depok-Bogor. Ada 4 orang, salah satunya pimpinan geng berinisal HB," kata Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis, dikutip dari Kompas, Rabu (27/12/2017).

Dengan tertangkapnya ketua geng motor dan 3 anggotanya ini, ada 12 orang yang ditetapkan sebagai tersangka terkait penjarahan toko pakaian di Depok.

Kasus penjarahan toko pakaian ini terungkap setelah video rekaman kamera CCTV yang merekam kejahatan tersebut tersebar di media sosial.

"Jika dilihat dari tayangan CCTV, HB itu yang mengenakan celana pendek dan yang pertama menghampiri toko pakaian," ucap Putu.

Menurut Putu, HB juga diduga kuat terlibat dalam serangkaian aksi geng motor yang kerap membuat resah warga.

Loading...

Serangkaian aksi HB CS seperti merampok warung makan yang buka 24 jam, merampok tukang nasi goreng, hingga merampas sepeda motor warga.

"Terkait aksi-aksi mereka lainnya masih kami telusuri. Sementara yang masuk laporan ke kami ada lima, termasuk yang pencurian dengan sasaran warteg di Limo," ujar Putu.

Sampai saat ini, para tersangka masih menjalani pemeriksaan. Dalam video rekaman kamera CCTV yang tersebar di media sosial, terlihat seorang penjaga toko tengah menyusun pakaian.

Beberapa saat kemudian, puluhan orang dengan menggunakan sepeda motor mendatangi toko itu dan menjarah barang-barang yang ada di sana.

Usai menjarah barang di toko tersebut, para pelaku yang sebagian membawa senjata tajam itu langsung pergi menggunakan sepeda motornya.

Loading...
Loading...