Rabu, 27 Desember 2017 17:07 WITA

SYL Buka Lomba Seni Budaya dalam Lovely December

Editor: Almaliki
SYL Buka Lomba Seni Budaya dalam Lovely December

RAKYATKU.COM, TORAJA - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka lomba seni budaya  di gedung Tammuan Mali', Makale Tana Toraja, Rabu (27/12/2017). Lomba itu merupakan salah satu rangkaian acara Lovely December Toraya Maelo, yang digelar Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang sudah berjalan sepekan lebih.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae berterima kasih kepada Gubernur atas gagasan cemerlang hingga melahirkan Lovely December.

"Lovely December hajatan masyarakat Toraja yang difasilitasi Pemkab Tana Toraja," kata Nico.

SYL Buka Lomba Seni Budaya dalam Lovely December

Mengeksplor atraksi seni dan budaya, kata Nico, adalah jalan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk mendukung program penelusuran seni dan budaya, dengan revolusi mental, baik anak-anak maupun orang dewasa.

"Lovely December Toraya Maelo, mengurai kebekuan dan merajut kebersamaan. Mari kita saling menghargai dan saling memahami," pungkas Nico.

SYL Buka Lomba Seni Budaya dalam Lovely December

Sementara SYL mengatakan, Lovely December yang digelar tiap bulan Desember itu, sengaja dikemas dengan Natal. Dengan harapan, mengundang orang dari seluruh penjuru dunia untuk datang Natal dan Tahun Baru di Toraja.

"Pengunjung mau menikmati kuliner Toraja, menyanyi, dan melihat budaya yang ada serta melihat fashion Toraja. Hal inilah yang diperbaiki dan dikembangkan. Lovely December akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Toraja," jelas SYL.

SYL Buka Lomba Seni Budaya dalam Lovely December

SYL juga meminta kepada masyarakat, agar menjaga Toraja. Menjaga keindahannya, kedamaian, serta ketentramannya. Dia juga berharap Toraja kedepan bisa lebih hebat lagi.

"10 tahun saya memimpin, ternyata lebih banyak orang Toraja yang mendukung saya. Terimakasih telah mengawal dan mendampingi saya beraktivitas," kunci SYL.

Pada kesempatan itu juga, SYL bersama Nico ikut bergabung dengan paduan suara Pemprov Sulsel. SYL menunjukkan kebolehannya menyanyi.