Rabu, 27 Desember 2017 16:08 WITA

Banjir Surut, Aktivitas Warga Swadaya Mas Kembali Normal

Editor: Almaliki
Banjir Surut, Aktivitas Warga Swadaya Mas Kembali Normal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai daerah tempat tinggalnya dilanda banjir selama empat hari, aktivitas warga jalan Swadaya Mas kembali normal. Hal ini seperti terlihat dari pantauan Rakyatku.com, Rabu (27/12/2017), beberapa jalan yang sempat digenangi air, kini telah bersih. 

Nurbayati, Istri Ketua RT 3 di Jalan Swadaya Mas mengatakan, ia dan beberapa warga harus mengungsi di masjid setempat selama empat hari, karena pemukimannya digenangi air. Ada 58 KK dan 181 jiwa yang menginap di masjid selama itu. 

"Ada 58 KK yang terdiri dari 181 jiwa yang mengungsi di masjid selama banjir. Selama empat hari kita tinggal di masjid itu," tutur Nurbayati kepada Rakyatku.Com, Rabu (27/12/2017).

Banjir Surut, Aktivitas Warga Swadaya Mas Kembali Normal

Beruntung selama mengungsi di masjid, ia dan pengungsi di masjid mendapat bantuan dari pemerintah dan beberapa relawan. Sehingga pasokan pangan dan air bersih tetap didapatkannya selama banjir. Warga pun kembali ke rumahnya pada hari Minggu, 24 Desember lalu. 

"Waktu mengungsi, Alhamdulillah ada air bersih. Tidak ada warga yang terkena penyakit selama banjir," imbuhnya. 

Nurbayati pun mengaku, saat ini banyak warga yang kembali meninggikan fondasi rumahnya. Hal ini dilakukan agar ke depannya mereka bisa mengantisipasi datangnya banjir susulan. 

Baya juga mengatakan tidak menduga banjir bisa terjadi di tempat ia bermukim. Usai akses jalan yang diperbaiki di sekitar pemukimannya, banjir terakhir yang ia rasakan sebelum tahun ini, terjadi pada tahun 2012 lalu.