Rabu, 27 Desember 2017 11:14 WITA

Sebar Hoax Bunuh Diri di Facebook, Pelajar Parepare Diringkus

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Sebar Hoax Bunuh Diri di Facebook, Pelajar Parepare Diringkus

RAKYATKU.COM,PAREPARE - ME, seorang pelajar sebuah SMK di Kota Parepare, harus berurusan dengan polisi. Itu karena ulahnya memposting foto bunuh diri di salah satu grup facebook Parepare. 

Dalam foto, seolah-olah remaja tersebut menggantung dirinya dengan sarung di sebuah rumah. Lengkap dengan caption ‘Telah berpulang ke rahmatullah adek kita I (inisial, red). Ditemukan gantung diri di dalam rumah, saat rumah sepi. Dini hari kejadiannya,’ tulis ME di postingannya grup facebook itu, Selasa (26/12/2017) lalu. 

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan setelah melihat postingan tersebut, pihaknya langsung mencari alamat ME di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. 

“Personil kami segera cek dan mencari tau TKP-nya. Ternyata informasi tersebut hoax (tidak ada kejadian bunuh diri, red). Hanya remaja yang main-main. Segera kita amankan untuk diberi pembinaan,” jelas dia, Rabu (27/12/2017).

Kapolres mengimbau dengan kejadian tersebut, masyarakat bisa mengambil pelajaran dengan bijak menggunakan media sosial seperti facebook. Pasalnya penyebaran informasi sangat cepat dan dapat ditafsirkan beragam oleh warganet.

"Ingat berkatalah yang baik-baik. Jika tidak bisa berkata baik, lebih baik diam. Mari bijak dalam bermedia sosial,” tegas dia. 

Terpisah, ME mengaku iseng memposting foto dan informasi hoax tersebut. "Saya main-main ji. Saya menyesal dengan perbuatan saya," tandas dia.