Rabu, 27 Desember 2017 10:08 WITA

SYL Sapa Warga Toraja

Penulis: Azwar Basir
Editor: Adil Patawai Anar
SYL Sapa Warga Toraja
SYL dan warga Toraja.

RAKYATKU.COM, TORAJA - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL)  menikmati kunjungan kerjanya di Toraja Utara (Torut) dengan jalan pagi bersama Bupati Torut Kalatiku Paembonan sejauh tiga kilometer, Rabu (27/12/2017).

SYL start mulai dari Hotel Luta Resort di Jalan Sam Ratulangi menuju ke Taman Lovely Desember. Sepanjang jalan, SYL menyapa masyarakat yang melakukan berbagai rutinitas pagi. 

"Kita jalan ternyata tiga kilometer,  jauh juga ya," kata Syahrul sesaat setelah tiba di gazebo yang berada di tengah taman. 

Saat tiba di taman yang terletak di jalan poros Rantepao-Makale, Bua, Kecamatan Kesu', SYL disuguhi makanan Songkolo Ikan Kering dan Telur Asin. 

Sembari menikmati sarapan pagi, SYL bersama rombongan juga menikmati keindahan berbagai tanaman. Seperti bunga krisan, bunga Marigol Maharani, Marigol Megayellow, Golden Blum, Cinia Sandbest serta sayur mayur. 

SYL Sapa Warga Toraja

Taman yang baru hadir dua bulan ini diharapkan menjadi tempat wisata dan show window Toraja Utara untuk tanaman pertanian dan holtikultura. Di sini juga terdapat unggas seperti bebek diternakan. 

SYL mengaku sangat senang berada di Toraja,  termasuk dalam rangka event Lovely Desember.

"Saya itu sangat senang dengan orang Toraja,  baik dan selalu ramah,  kalau saya di atas mobil disapa, di jalan pun begitu,  mereka selalu melambaikan tangan," sebut SYL. 

Gubernur Sulsel ini juga memberikan bantuan hewan ternak dan unggas kepada kelompok tani.