Selasa, 26 Desember 2017 15:20 WITA

8 Anggota Geng Jepang Resmi Tersangka, 3 di Antaranya Perempuan

Editor: Mulyadi Abdillah
8 Anggota Geng Jepang Resmi Tersangka, 3 di Antaranya Perempuan
Foto: IST

RAKYATKU.COM - Polresta Depok sudah menetapkan delapan anggota Geng Jembatan Mampang (Jepang) sebagai tersangka dalam kasus penjarahan toko pakaian. Tiga diantaranya adalah perempuan. 

“Dari delapan tersangka, lima di antaranya adalah laki-laki dan tiga lainnya adalah wanita,” kata Kapolresta Depok, AKBP Didik Sugiyarto pada awak media, Selasa (26/12/2017).

Selain penjarahan, mereka juga diduga pernah terlibat dalam serangkaian aksi kejahatan lainnya, seperti pencurian dengan kekerasan, pemerasan dan perkelahian antarkelompok.

“Saat ini, sudah masuk lima laporan kasus kejahatan yang diduga melibatkan kelompok ini. Saat ini, sedang kami kembangkan,” lanjut Didik.

Loading...

Dikatakan, pihaknya baru menangkap satu anggota lainnya. Total, sudah ada 27 orang yang kini menjalani proses penyelidikan.

Untuk 19 remaja lainnya yang tidak terbukti melakukan aksi kejahatan selanjutnya, akan dikembalikan pada orangtua dengan status wajib lapor. “Dan, dari hasil penyelidikan kami, ternyata ini bukan hanya kelompok Geng Jepang, tetapi ada kelompok lain yang ikut bergabung, yakni Geng RBR dan Geng Matador,” katanya.

Aksi penjarahan yang dilakukan kelompok remaja sempat menjadi viral di media sosial, setelah terekam kamera pengintai (CCTV). Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti di antaranya pakaian, celana, dan jaket yang dijarah, serta sejumlah senjata tajam.

Loading...
Loading...