Selasa, 26 Desember 2017 14:32 WITA

Terungkap, Geng Motor "Jepang" Kerap Jarah Tukang Gorengan

Editor: Mulyadi Abdillah
Terungkap, Geng Motor
Foto: IST

RAKYATKU.COM - Polisi terus menyelidiki aksi geng motor 'Jepang' pasca menjarah toko pakaian di Depok. Hasilnya, mereka selalu menjarah tukang gorengan.

"Dia tidak hanya jarah pakaian aja, tapi dia juga jarah tukang jualan gorengan, nasi goreng di pinggir jalan juga ada dia. Jadi untuk apa? Ya untuk makan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono diktuip dari detikcom, Selasa (26/12/2017).

Argo menyebut sejauh ini ada 5 kejadian terkait penjarahan. Kasus ini pun masih dalam tahap penyelidikan.

"Ada juga di warung-warung dia serbu ada juga. Itu sedang kita dalami, ada 5 kejadian kalau nggak salah diidentifikasi di situ," sebut Argo.

Aksi geng itu terungkap setelah ditangkap Polresta Depok. Total ada 26 anggota geng yang ditangkap setelah menjarah puluhan potong celana jins di toko pakaian 'Fernando' di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya, Kota Depok, pada Minggu (24/12).

Loading...

Anggota geng tak hanya laki-laki, tetapi juga perempuan. Perempuan di geng 'Jepang' itu punya peran khusus di kelompoknya.

"Perekrutan cewek di geng itu, bagaimana agar anggota cewek ini mencari member lain untuk geng," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana.

Anggota perempuan dalam geng motor ini diikutkan ketika mereka berkonvoi hingga trek-trekan di jalan. Akan tetapi mereka tidak dilibatkan dalam tawuran.

Loading...
Loading...