Selasa, 26 Desember 2017 10:13 WITA

Panwaslu Periksa Bupati Selayar Terkait Dukungan ke IYL-Cakka

Penulis: Rizal
Editor: Almaliki
Panwaslu Periksa Bupati Selayar Terkait Dukungan ke IYL-Cakka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Selayar memeriksa Bupati Kabupaten Selayar, Basli Ali, Senin (25/12/2017) kemarin.

Pemeriksaan tersebut terkait pengakuan Basli yang menyebut fotokopi KTP-nya dicaplok oleh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), yang maju lewat jalur independen.

“Hari ini adalah jadwal pemeriksaan Bupati Selayar sebagai korban dalam dugaan pencaplokan KTP elektronik miliknya, yang diklaim mendukung pasangan IYL-Cakka,” tutur Komisioner Divisi Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Azri Yusuf, ketika dikonfirmasi, Senin (25/12/2017).

Lebih lanjut, menurut Azri, Basli sebelumnya merasa keberatan karena disebut memberi dukungan kepada duet IYL-Cakka. Sementara dirinya merasa tidak pernah menyatakan atau memberikan dukungan tersebut. Protes Basli tersebut disampaikan melalui kuasa hukumnya.

loading...

“Berdasarkan informasi yang diterima dari Panwaslu Selayar, protes itu disampaikan Basli melalui kuasa hukumnya," ungkapnya.

Disinggung mengenai perkembangan laporan lainnya terkait dugaan pencaplokan KTP milik Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Azri mengaku pihaknya belum menerima laporan dari Panwaslu Bone terkait hal tersebut.

“Panwaslu Sulsel belum menerima laporan perkembangan dari Panwaslu Bone. Kita belum tahu karena belum ada laporan,” pungkasnya.

Loading...
Loading...