Senin, 25 Desember 2017 08:34 WITA

Pernyataan Disdik Sulsel Soal Kisruh SK Tata Usaha

Editor: Almaliki
Pernyataan Disdik Sulsel Soal Kisruh SK Tata Usaha
Ilustrasi anak sekolah/Muhaimin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel menjawab pertanyaan sekaligus meredamkan kekecewaan seluruh honorer tata usaha (TU) yang kecewa, karena SK penambahan jam dibatalkan.

Yang menjadi kekecewaan seluruh honorer TU di Kabupaten Enrekang tersebut, karena hanya bagian tata usaha yang dibatalkan. Sedangkan honorer guru, cleaning servis, dan satpam tidak.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Setiawan Aswad, mengatakan memang betul ada bagian di sekolah yang ditunda dulu pemberian SK penambahan jam mengajarnya, yaitu bagian TU.

"Penyebabnya karena kita kekurangan dana, tidak cukup dana jika langsung diberikan semuanya. Makanya bertahap dulu dikasih SK, karena kalau sudah diberikan SK, sudah harus cair dananya," ujar Setiawan.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa pemberian SK penambahan jam mengajar di sekolah ini memang diprioritaskan adalah seluruh guru. Setelah seluruh guru honorer sudah mendapatkan, baru diberikan bagian yang lainnya.

"Setiap tahun kan SK ini diperbaharui, jadi sabar saja. Kita akan usahakan semua bagian di tahun 2018 mendatang semua bagian di sekolah bisa mendapatkan SK ini," tutupnya.