Minggu, 24 Desember 2017 21:48 WITA

Relawan PKS Makassar Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Relawan PKS Makassar Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bencana banjir yang telah terjadi beberapa hari lalu di Kota Makassar akhirnya mulai surut. Hal ini terlihat dari keadaan lokasi banjir tersebut yang mulai bisa di jangkau kembali oleh masyarakat. 

Pasca banjir tersebut PKS kota Makassar kembali menurunkan tim relawan di Perumnas Antang, Kota Makassar, Minggu (24/12/2017). Tujuannya untuk membantu para masyarakat yang rumahnya terendam banjir. Selain memberikan bantuan, para relawan juga membersihkan sisa-sisa banjir.

"Harapan masyarakat pastinya masih menunggu bantuan serta alat kebersihan agar dapat mereka gunakan untuk membersihkan puing-puing sisa banjir tersebut," kata Wawan Kurniawan, Komandan Operasional Tanggap Bencana DPD PKS kota Makassar.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Kecamatan Manggala, Anwar Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan kali ketiga mereka lakukan bersama para tim relawan PKS dengan membawa bahan bantuan berupa sembako seperti beras, gula pasir, ikan kaleng, minyak goreng dan juga beberapa obat-obatan. 

"Selain memberikan bahan makanan dan juga obat-obat kepada para warga. Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami selaku PKS atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami," ungkap Anwar.

Relawan PKS Makassar Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

Dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, PKS kota Makassar bersama para tim relawan akan tetap terus memantau perkembangan di titik-titik lokasi bencana banjir, dan akan tetap siaga apabila para tim relawan dibutuhkan oleh para masyarakat.