Sabtu, 23 Desember 2017 09:41 WITA

Jelang Pilkada, Pemkab Jeneponto Lakukan Mutasi Pejabat

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Jelang Pilkada, Pemkab Jeneponto Lakukan Mutasi Pejabat
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melantik 28 pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, lingkup Pemkab Jeneponto, di Ruang Pola Panrangnuangta Kantor Bupati Jeneponto, Jumat (22/12/2017).

Iksan mengatakan, adanya pergeseran pejabat ini dikarenakan adanya jabatan lowong di lingkup Pemkab Jeneponto. 

"Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat ini didasari atas adanya jabatan lowong di lingkup Pemerintah kabupaten Jeneponto," jelas Iksan. 

Pelantikan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, dan pejabat administrator lingkup Pemkab Jeneponto.

Iksan menambahkan, pelantikan ini merupakan momentum bagi pejabat untuk selalu introspeksi diri dan evaluasi peningkatan kinerja ASN termasuk pejabat yang dilantik.

Reposisi jabatan pada hari ini, lanjutnya, menjadi bagian strategi bagi daerah untuk mendorong akselerasi pembangunan yang sedang digalakkan. Ia juga menegaskan jika reposisi jabatan ini telah mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016, Pemerintah Daerah tidak diperkenangkan melakukan mutasi jabatan enam bulan sebelum dan sesudah pilkada.

Namun demikian, pergeseran tersebut boleh dilakukan jika mendapat rekomendasi dari Kemendagri.

"Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melakukan mutasi pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Jeneponto atas restu Kemendagri," ungkap Iksan Iskandar.

Iksan berharap agar para pejabat yang dilantik  dapat lebih profesional dan inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.