Sabtu, 23 Desember 2017 09:03 WITA

Pemimpin Kelompok Teror Indonesia Ditangkap di Malaysia

Editor: Suriawati
Pemimpin Kelompok Teror Indonesia Ditangkap di Malaysia
Foto: Polisi Malaysia Via CNA

RAKYATKU.COM - Pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang dikategorikan sebagai kelompok teror oleh AS, ditangkap di Johor, Malaysia pada 30 November.

JAD diyakini sebagai kelompok di balik serangkaian serangan teror, termasuk ledakan di terminal bus Kampung Melayu di Jakarta pada Mei 2017 dan pemboman di Starbucks pada 2016 di Jakarta. Tersangka juga diduga juga terlibat dalam ledakan bom di Bandung pada Juli 2017.

"Tersangka adalah salah satu pemimpin Jamaah Ansharut Daulah yang berencana mengumpulkan dana di Malaysia sebelum pergi ke Suria untuk bergabung dengan kelompok teror Daesh (ISIS)," kata Inspektur Jenderal Malaysia, Mohamad Fuzi Harun dalam siaran pers pada hari Jumat (22/12/2017), dikutip dari CNA.

Loading...

Pemimpin Kelompok Teror Indonesia Ditangkap di MalaysiaMenurut informasi, polisi Malaysia juga menangkap 19 tersangka teroris lainnya, termasuk empat orang Indonesia lainnya, tujuh orang Filipina, dan satu orang Afrika Utara. Mereka semua ditangkap dalam sebuah operasi di beberapa negara bagian antara 30 November hingga 15 Desember.

Menurut laporan CNA, enam belas tersangka dikabarkan berusaha menyusup dan bergabung dengan kelompok teror Abu Sayyaf di Mindanao, Filipina selatan.

Loading...
Loading...