Jumat, 22 Desember 2017 19:52 WITA

Kader PKS Makassar Beri Bantuan ke Korban Banjir

Editor: Adil Patawai Anar
Kader PKS Makassar Beri Bantuan ke Korban Banjir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musim hujan yang mengguyur di seluruh wilayah Indonesia mengakibatkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana alam mulai dari Tanah longsor, gempa bumi, angin puting beliung bahkan Banjir. 

Tak terkecuali pula di wilayah Makassar dan sekitarnya. Terlihat di salah satu sudut wilayah Kota Makassar yang menjadi langganan banjir di setiap tahunnya yaitu di Kecamatan Manggala dan di Kecamatan Biringkanayya yang keadaannya semakin parah pada tahun ini.

Melihat situasi tersebut PKS Kota Makassar tidak tinggal diam. Dimana, para aleg, kader dan juga tim relawan PKS diturunkan ke lapangan untuk memantau perkembangan situasi di tempat tersebut. Selain itu, PKS Kota Makassar juga turut memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir tersebut, Jumat (22/12/2017).

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu program PKS yang bergerak di bidang sosial, sehingga kami akan cepat tanggap ketika saudara-saudara kita mengalami musibah. Olehnya itu, kami di amanahkan oleh fraksi untuk turun ke dapil memantau keadaan para masyarakat yang saat ini tertimpa musibah," tutur Haslinda Wahab selaku Anggota DPR RI Fraksi PKS yang juga ikut terjun ke lapangan.

Selain itu, Hasan Hamido selaku ketua DPD PKS kota Makassar menyatakan, dengan adanya musibah ini, PKS selalu mengambil bagian untuk menumbuhkan kepedulian kita kepada sesama dengan memberikan bantuan,

"Menurunkan tim-tim relawan untuk  membantu dan meringankan korban. Olehnya itu, sekarang ini tim relawan telah menyebar ke posko-posko di Manggala dan Biringkanaya yang terbilang parah kondisinya saat ini," jelasnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian kegiatan ini juga sebagai tugas PKS dalam berkhidmat untuk rakyat. Harapannya PKS dapat terus melakukan aksi - aksi sosial dan dapat terus melaksanakan tugas dalam berkhidmat untuk rakyat.

Andi Hidayati Pangerang warga blok 10 perumnas Antang, Manggala mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PKS yang datang memberikan bantuan.

"Kami bersyukur PKS bisa hadir di tengah-tengah kami yang sedang mengalami musibah banjir dan memberikan bantuan berupa Sembako dan Makanan Siap saji kepada Masyarakat Blok 10 ini yg ada di tempat pengungsian," ungakpnya