Jumat, 22 Desember 2017 08:58 WITATim Rakyatku.Com : Azwar Basir

Live Report: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017-2022

Live Report: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017-2022

Pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati kabupaten Takalar, Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se're, di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017).

  • Jumat, 22 Desember 2017 11:17

    Sampai Jumpa di Live Report Selanjutnya

    Demikian live report Rakyatku.com dalam prosesi pelantikan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se're sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Takalar periode 2017-2022.

    Sampai jumpa di live report yang lainnya.

  • Jumat, 22 Desember 2017 10:46

    Para Undangan Selamati Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're

    Usai sambutan SYL, para tetamu kemudian menyelamati Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're yang baru saja dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017).

    Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, adalah orang pertama yang menyalami keduanya. 

    Disusul para tetamu pelantikan lainnya. Seperti para Kepala OPD Pemprov Sulsel dan politisi partai. Tampak ikut menyelamati adalah Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Tenri Olle Yasin Limpo. 

    Tenri Olle juga tercatat sebagai Ketua Tim Pemenangan Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're di Pilkada Takalar 2017 lalu. 

  • Jumat, 22 Desember 2017 10:38

    SYL Bubarkan Tim Pemenangan Syamsari Kitta-Daeng Se're

    Masih dalam sambutannya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar, merangkul semua warga Takalar. 

    Menurut Syahrul, tidak ada lagi Tim Pemenangan. "Mulai hari ini semua orang Takalar adalah anakmu (Syamsari-Daeng Se're). Makanya mulai hari ini saya katakan tim, saya nyatakan bubar," katanya. 

    "Bersama-sama membangun Takalar yang lebih baik. Sebab menurutnya Takalar adalah daerah yang kaya. Takalar yang indah Takalar yang kaya adalah modal untuk Syamsari Kitta dan Achmad Dg Se're membangun Takalar lebih baik," sambung Syahrul mengakhiri sambutannya. 

  • Jumat, 22 Desember 2017 10:27

    SYL: Syamsari Kitta dan Daeng Se're Pilihan Tuhan untuk Takalar

    Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik 
    Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, sebagai Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017). 

    Pada kesempatan itu, Syahrul menyampaikan bahwa Syamsari Kitta dan Achmad Dg Se're yang resmi dilantik hari ini merupakan pilihan Tuhan untuk masyarakat Takalar. 

    "Saya yakin bahwa  di darah masyarakat Takalar telah mengatakan  Bupati dan Wabup ini adalah pilihan Tuhan yang sudah tepat untuk masyarakat Takalar," ujar SYL. 

    Sebelum pelantikan, salinan Menteri Dalam negeri tentang Pengangkatan Bupati Takalar-Wabup Takalar dibacakan oleh Kabiro Pemerintahan Provinsi Sulsel Hasan Basri Ambaralla.  

  • Jumat, 22 Desember 2017 10:05

    Sambutan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

    Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan sambutannya usai mengambil sumpah dan melantik Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, sebagai Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017). 

    Sebelum pelantikan, salinan Menteri Dalam negeri tentang Pengangkatan Bupati Takalar-Wabup Takalar dibacakan oleh Kabiro Pemerintahan Provinsi Sulsel Hasan Basri Ambaralla.

  • Jumat, 22 Desember 2017 10:01

    Natsir Ibrahim Tak Tampak di Lokasi Pelantikan

    Natsir Ibrahim atau akrab disapa Nojeng, tidak terlihat menghadiri pelantikan Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar, Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017).

    Nojeng, hingga kemarin, adalah Pelaksana tugas (Plt) Bupati Takalar. Nojeng mengambil alih tugas Burhanuddin Baharuddin sejak Jumat 8 Desember lalu. 

    Syamsari-Daeng Se're, beberapa menit lalu telah selesai diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.  
     

  • Jumat, 22 Desember 2017 09:50

    Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're Jabat Bupati dan Wakil Bupati Takalar

    Syamsari Kitta-Achmad Daeg Se're resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar masa jabatan 2017-2022. 

    Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengambil sumpah dan melantik Syamsari Kitta-Achmad daeng Se're. 

    Salinan Menteri Dalam negeri tentang Pengangkatan Bupati Takalar dan Wakil Bupati Takalar sebelumnya dibacakan oleh Kabiro Pemerintahan Provinsi Sulsel Hasan Basri Ambaralla.

  • Jumat, 22 Desember 2017 09:42

    SYL dan Agus Tiba di Ruang Pola

    Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang dan Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif, tiba di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. 

    Sesaat lagi, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Takalar Terpilih, Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, akan dimulai. 

    Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're mengenakan seragam putih-putih.

  • Jumat, 22 Desember 2017 09:32

    Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're Tiba di Ruangan Pelantikan

    Bupati dan Wakil Bupati Takalar Terpilih 2017-2022, Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, telah tiba di ruangan pelantikan, Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. Lengkap dengan seragam putih-putih.

    Keduanya langsung duduk di kursi yang disediakan. Syamsari-Daeng Se're, akan segera dilantik oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. 

    Para tetamu juga sudah memenuhi ruangan tampat pelantikan akan dilangsungkan.  

  • Jumat, 22 Desember 2017 09:21

    Rusdi Masse Dijadwalkan Hadir

    Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, dijadwalkan ikut menghadiri pelantikan Syamsari Kitta-Achmad Daeng Ser'e, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017).

    Informasi yang dihimpun, RMS tengah dalam perjalanan menghadiri pelantikan ini. NasDem Sulsel memiliki peran besar mengantarkan Syamsari Kitta-Daeng Se're memenangkan Pilkada Takalar 2017. 

    Syamsari Kitta-Daeng Se're, saat itu nyaris gagal maju. Di menit-menit akhir, NasDem memutuskan mengusung pasangan penantang incumbent ini. 
     

  • Jumat, 22 Desember 2017 09:12

    Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're Tumbangkan Incumbent

    Syamsari Kitta dan Achmad Daeng Se're maju berpasangan di Pilkada Takalar 2017. Keduanya maju menantang incumbent Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. 

    Rapat pleno KPU Takalar tentang Rekapitulasi Akhir Suara Pilkada Takalar 2017, Rabu (22/2/2017) lalu menetapkan Syamsari Kitta-Achmad Daeng Se're, ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak. 

    Pasangan calon nomor urut 2 itu meraih 88.113 suara. Sementara pasangan nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim meraih 86.090 suara. 

    "Selisih 1,16 persen dengan total suara 2.023 suara," kata Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak, saat itu.

  • Jumat, 22 Desember 2017 09:06

    Undangan Penuhi Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel

    Para tamu, undangan dan Tim Pemenangan Syamsari Kitta-Achmad daeng Se're, sudah memenuhi lokasi pelantikan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (22/12/2017). 

    Syamsari Kitta dan Achmad Dg Se're sendiri belum tampak di lokasi pelantikan. 

    Pantauan Rakyatku.com, Kepala Biro Pemerintahan, Hasan Basri Ambaralla yang mengurus SK pelantikan, terlihat mondar-mandir dalam ruangan. 

    Juga para protokol Gubernur, tampak sibuk mempersiapkan kedatangan Syahrul Yasin Limpo.

  • Jumat, 22 Desember 2017 08:58

    Pelantikan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se're

    Kami akan melaporkan jalannya prosesi pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati kabupaten Takalar, Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se're, di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/12/2017).

  Live Report Terkait