Rabu, 20 Desember 2017 15:08 WITA

Museum Habibie Dibangun 2018 Mendatang di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Museum Habibie Dibangun 2018 Mendatang di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe menemui BJ Habibie di kediamannya, di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (20/12/2017). Mereka membicarakan pengalihan aset dari rumah masa kecil BJ Habibie yang merupakan milik Bank BNI, kepada Pemerintah Kota Parepare untuk dijadikan Museum Habibie, sebagai salah satu ikon baru di Kota Parepare.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun agung Hamka, mengaku dalam pertemuan tersebut dibicarakan perkembangan pembangunan Museum BJ Habibie yang terkendala lahan.

“Sudah ada titik temu. Insyaallah tahun depan sudah akan terlaksana. Pihak BNI siap memproses segala sesuatu yang berkaitan dengan pelepasan aset, sesuai dengan aturan yang ada di Kementerian BUMN,” kata dia.

Museum Habibie Dibangun 2018 Mendatang di Parepare

loading...

Mantan Lurah Labukkang ini menjelaskan Museum Habibie nantinya akan menjadi kebanggaan bagi warga, khusus generasi penerus di Kota Parepare.

“Agar mereka tahu bahwa di kota kita pernah lahir seorang tokoh yang diakui dunia kejeniusannya. Sehingga dapat memotivasi anak dan cucu kita, dalam meningkatkan pendidikannya.”

Sekadar diketahui, BJ Habibie memiliki kedekatan khusus dengan Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe. Taufan Pawe bahkan diganti namanya menjadi Taufan Dahsyat oleh Habibie.

Loading...
Loading...