Selasa, 19 Desember 2017 21:34 WITA

SYL Tak Buru Jabatan Sekjen Golkar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
SYL Tak Buru Jabatan Sekjen Golkar
Syahrul Yasin Limpo dan Agung Laksono di lokasi Munaslub Golkar.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) Partai Golkar, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017). 

Di sela-sela acara Munaslub, beredar kabar bahwa SYL memiliki peluang yang besar untuk menggantikan posisi Idrus Marham sebagai Sekjen Partai Golkar mendampingi Airlangga Hartarto. 

Menanggapi hal tersebut, SYL mengungkapkan jika kedatangannya di Munaslub partai Golkar adalah murni panggilan hati nurani sebagai kader, yang selalu setia kepada partai. Bukan untuk mengejar jabatan.

"Saya datang di sini betul-betul panggilan hati nurani sebagai kader, yang mulai dari jenjang awal saya sudah mengawalnya. Oleh karena itu bagi saya, bukan posisi yang dicari, yang ada adalah bagaimana kita bisa berkontribusi dan sama-sama menghadirkan satu kekuatan partai Golkar besok," ungkapnya. 

SYL Tak Buru Jabatan Sekjen GolkarSelain itu, mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengatakan, jika Munaslub merupakan pencairan dari polarisasi yang selama ini terjadi. Baik itu antara ormas pendukung yang ada di Golkar, maupun faksi yang ada di Golkar. 

Loading...

"Rasanya sih selama Munaslub berlangsung semuanya mengalir dan cukup mencair, bahkan yang berseteru kita bisa saling sapa di Munaslub. Kemudian ada sambungan komunikasi yang cukup dalam untuk melihat kepentingan rakyat melalui hadirnya partai Golkar yang kuat besok," jelasnya. 

Ia pun berharap keadaan seperti ini tetap berjalan baik dan tidak cedera sampai kesimpulan Munaslub dibacakan besok.

"Saya sih berharap Munaslub ini betul-betul Munas yang tidak melihat kepentingan internal Golkar, tidak melihat posisi kekuasaan yang ada tapi lebih banyak dia akan menjadi sebuah tekad bersama menghadirkan Golkar yang berpihak pada kepentingan negara dan rakyat. Kalau ini hadir maka saya yakin semua pihak akan merespon kembali Golkar bersih yang dibicarakan itu," tutupnya.

Loading...
Loading...