Minggu, 17 Desember 2017 13:37 WITA

Dihimbau untuk Tidak Taruh HP di Saku! Ini Alasannya

Editor: Suriawati
Dihimbau untuk Tidak Taruh HP di Saku! Ini Alasannya
Foto: Getty Images

RAKYATKU.COM - Saat ini ada banyak pendapat terkait bahaya radiasi ponsel. Meskipun para ilmuwan masih berdebat tentang hal ini, tapi Departemen Kesehatan Masyarakat California (CDPH) telah mengimbau warganya untuk jaga jarak dengan gadget ini.

Dilansir dari Engadged, badan tersebut baru saja mengeluarkan sebuah nasihat yang menyarankan warga untuk mengambil langkah-langkah untuk membatasi paparan terhadap ponsel. 

Pemberitahuan tersebut merekomendasikan untuk menghindari penggunaan telepon bila tidak perlu, terutama bila sinyal cenderung mengarah je overdrive (seperti saat Anda berada di area jangkauan lemah atau video streaming).

Mereka juga menyarankan agar ponsel tetap jauh dari tubuh. Direktur CDPH, Dr. Karen Smith bahkan menyarankan untuk "tidak menyimpan telepon Anda di saku Anda."

Nasihat tersebut mengikuti rilis temuan CDPH dari tahun 2009, berdasarkan temuan dari profesor UC Berkeley, Joel Moskowitz bahwa ada kemungkinan hubungan antara penggunaan ponsel dan peningkatan risiko kanker.