Sabtu, 16 Desember 2017 13:18 WITA

Pengantar Jenazah Kerap Meresahkan, Danny Beri Solusi

Editor: Fathul Khair Akmal
Pengantar Jenazah Kerap Meresahkan, Danny Beri Solusi
Danny Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi brutal sejumlah iring-iringan pengantar jenazah di Kota Makassar, terus menimbulkan keresahan di masyarakat. Pasalnya beberapa kali ditemui, oknum pengantar jenazah kerap membuat kegaduhan.

Selain berkendara tanpa menggunakan helm, melawan arus lalu lintas hingga menyebabkan kemacetan, rombongan yang didominasi pengendara motor ini, tidak segan-segan merusak kendaraan lain, terutama mobil.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyatakan, aksi arogansi tersebut jelas merupakan sebuah pelanggaran. Karena dapat mencelakakan dan merugikan orang lain.

"Masyarakat tentu sangat memahami kesedihan yang dialamai keluarga yang di tinggalkan. Namun janganlah kita menambah kesedihan yang baru dengan merusak kendaraan pengguna jalan lain," kata Danny.

Pengantar Jenazah Kerap Meresahkan, Danny Beri SolusiMencegah tindakan tersebut, Danny mencoba menawarkan solusi kepada masyarakat. Khususnya bagi yang ingin mengantarkan jenazah keluarganya, yakni dengan menyediakan jasa pengawalan dari kepolisian atau Dinas Perhubungan Makassar.

"Dari pada membuat kekacauan dan pelanggaran di jalan, baiknya keluarga meminta pengawalan dari pemerintah kota, dengan ke NTPD 112. Sehingga tidak perlu lagi ada iring-iringan dengan jumlah massa yang besar," pungkasnya.