Sabtu, 16 Desember 2017 12:34 WITA

Stadion Andi Bintang Sinjai Tak Terawat dan Dipenuhi Rumput

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
Stadion Andi Bintang Sinjai Tak Terawat dan Dipenuhi Rumput

RAKYATKU.COM, SINJAI - Kondisi lapangan Stadion Andi Bintang Sinjai sungguh sangat memprihatinkan karena tak terawat sehingga ditumbuhi semak belukar.

Pantauan Rakyatku.com, rumput liar yang berada di pinggir lapangan sudah setinggi pria dewasa, bahkan garis lapangan dan tembok pagar yang tersisa nyaris tidak terlihat lagi.

"Iye pak, biasaka ambil rumput di sini, karena banyak dan lebat," ucap peternak yang tidak diketahui namanya itu, Jumat sore kemarin,(15/12/2017).

Sambil menggunkan bahasa Bugis Sinjai dengan celurit rumput di tangannya, pria yang mengenakan kaos putih dengan wajah bertopeng baju kaos ini berjalan sambil mengangkut rumput stadion yang memang lebat dan tinggi. 

Bukan hanya itu, pagar stadion yang runtuh sejak dilibas banjir beberapa waktu lalu juga tampak berserakan, padahal stadion ini satu-satunya lapangan sepakbola terbesar di Sinjai yang bisa menampung hingga 15 Ribu penonton.

Stadion Andi Bintang Sinjai Tak Terawat dan Dipenuhi RumputStadion ini juga merupakan markas Persatuan Sepakbola Sinjai (PERSSIN)  yang berjaya di era tahun 2000 lalu, karena berhasil masuk ke liga utama Indonsia.

Stadion ini juga pernah disambangi Menteri Olah Raga, Imam Nahrawi, saat membuka gala desa. 

"Stadion ini tidak ada samanya di Eropa karena pohon-pohon menjadi tribun. Sehingga kalau panas bisa jadi pelindung suporter, ditambah rumputnya lagi yang tinggi-tinggai," kata Imam Nahrawi beberapa waktu lalu.

Berita Terkait