Sabtu, 16 Desember 2017 11:58 WITA

Gustave, Buaya Legendaris Burundi yang Telah Membunuh 300 Orang

Editor: Suriawati
Gustave, Buaya Legendaris Burundi yang Telah Membunuh 300 Orang
INT

RAKYATKU.COM - Di tepi Sungai Ruzizi di Burundi, Afrika Timur, ada seekor buaya pemakan manusia, bernama Gustave. Namanya telah terkenal di wilayah itu, bahkan kehadirannya dikait-kaitkan dengan hal mistis.

Dia telah ada di sana selama lebih dari 60 tahun, dan diduga telah membunuh lebih dari 300 orang.

Karena Gustave selalu lolos dari penangkapan, maka ukuran pastinya tidak diketahui. Namun ilmuwan dan saksi mata memperkirakan bahwa itu berukuran 5,5 sampai 7,5 meter. Bobotnya mungkin lebih dari 900 kg.

Dia diyakini sebagai buaya terbesar yang pernah ada di Afrika. Karena ukurannya, Gustave pada awalnya diperkirakan berusia lebih dari 100 tahun, namun pengamatan lebih lanjut mengungkapkan bahwa dia memiliki gigi penuh, yang berarti dia jauh lebih muda dari itu.

Gustave juga dikenal memiliki beberapa lubang peluru tua di tubuhnya, dan tulang belikat kanannya menunjukkan bekas luka luka dalam.

 

Asal-usul luka-luka ini tidak diketahui, namun menurut penduduk setempat di wilayah tersebut, dia mendapatkannya dari tentara yang mencoba membunuhnya dengan serentetan senapan AK47. 
Penduduk setempat mengatakan kepada National Geographic bahwa dia melarikan diri dengan "memakan peluru," namun para ilmuwan membantah klaim ini, dengan mengatakan bahwa ukuran dan cirinya membuatnya sangat tahan peluru.

Cerita-cerita tentang Gustave telah membuatnya menjadi legenda di wilayah itu. Beberapa penduduk setempat bahkan percaya bahwa dia adalah jelmaan setan.

Tags