Sabtu, 16 Desember 2017 02:30 WITA

Pernah Dirampok di Jalan Anggrek? Pelakunya Sudah Ditangkap Polisi

Editor: Almaliki
Pernah Dirampok di Jalan Anggrek? Pelakunya Sudah Ditangkap Polisi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Resmob Polsek Panakukang menangkap lima orang perampok pada Jumat (15/12/2017) dinihari. Kelima pelaku ini masing-masing bernama Muh. Irfan alias Bota (18), Fajrin alias Beno, Asri, Muh. Iksan alias Iccang, dan seorang gadis remaja inisal PO (15).

Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, mengatakan bahwa kelima pelaku ditangkap di tiga lokasi berbeda. Anggota Resmob awalnya menangkap Asri dan Iccang di jalan Anggrek usai polisi menyisir di sekitar area tersebut. 

"Pada saat anggota menyisir, terlintas motor honda beat warna putih menggunakan veleg warna hijau yang terpasang di ban belakang sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud korban. Anggota pun langsung mengamankan pengendara tersebut yang merupakan Asri dan Iccang," kata Ananda, Jumat (15/12/2017).

Usai diinterogasi, keduanya kemudian membenarkan telah merampok di Jalan Anggrek dengan mengarahkan anak panah ke korban, lalu merebut telepon seluler korbannya. Keduanya mengaku juga dibantu tiga temannya.

Dari hasil interogasi ini, kemudian polisi mengembangkan kasusnya lalu menangkap Bota dan Beno di Jalan Monginsidi, serta PO di Jalan Kelapa 3 Makassar. 

"Mereka membagi hasil curiannya di salah satu pos kamling yang ada di Jalan Mongonsidi tempat Bota dan Beno ditangkap," imbuhnya. 

Kelima pelaku ini diamankan dengan barang bukti 3 buah motor yang digunakan, 3 buah telepon seluler hasil curian, 6 buah anak panah beserta pelontar, dan sebuah dompet berwarna cokelat.

Kelima pelaku ini juga telah beraksi di Jalan Anggrek Raya, Jalan Boulevard Makassar, dan Jalan Rappocini Raya. Kelima pelaku ini telah diamankan ke Mapolsek Panakukang. Dari hasil interogasi selanjutnya, kelimanya mengaku juga kerap ditemani seorang temannya bernama Kekki, yang kini masih menjadi DPO.

Tags