Jumat, 15 Desember 2017 21:40 WITA

Warga Sidrap Sebut Fatmawati Sosok Pemimpin Peduli Generasi Muda

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Almaliki
Warga Sidrap Sebut Fatmawati Sosok Pemimpin Peduli Generasi Muda
Fatmawati Rusdi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kegiatan Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Fatmawati Rusdi, di sejumlah kecamatan di Sidrap dengan program parenting skill, kampanye pemanfaatan posyandu, kampanye anti narkoba dan anti kekerasan terhadap anak dan perempuan, ditanggapi positif.

Nuhra (47), salah seorang guru di Sidrap, mengapresiasi. "Itu menandakan bahwa beliau, ibu Fatmawati itu, adalah sosok pemimpin yang peduli generasi muda. Anti kekerasan pada anak, tahu tata cara mendidik anak, dan lain sebagainya," ujar Nuhra, Jumat (15/12/2017) di Sidrap, dalam rilis yang diterima.

Kegiatan tersebut, bermuara pada peningkatan kualitas mencetak generasi emas di Kabupaten Sidrap. 

Hal yang sama juga dikatakan, Norma (49), salah seorang warga Pitu Riase Sidrap. Kegiatan parenting skill yang sempat diikutinya beberapa hari ini, dirasa sangat bermanfaat baginya, dan keluarga.

"Terus terang dalam parenting skill itu, kami diajarkan banyak bagaimana mendidik anak, bagaimana mengasuh anak, sehingga menjadi anak yang kuat mandiri dan pintar," ujar Norma.

Warga Sidrap Sebut Fatmawati Sosok Pemimpin Peduli Generasi Muda

Sekadar diketahui, program PKK Sidrap bersama Fatmawati Rusdi yang berbasis pada peningkatan kualitas hidup keluarga, sudah berjalan sejak lama. Bahkan yang paling fenomenal adalah program melek Alquran yang digagas oleh Fatmawati.

Program melek Alquran ini memberikan akses bagi masyarakat Sidrap yang buta aksara Alquran, tua maupun muda, untuk bisa belajar membaca atau mengaji.

"Program melek Alquran ini sangat berguna bagi masyarakat Sidrap," ujar Direktur Lembaga Independen Pemantau Pembangunan (LIPP) Sulsel, Fachruddin.