Jumat, 15 Desember 2017 15:15 WITA

Siswanya Tawuran, Disdik Sulsel Panggil Kepala SMK 1 dan SMK 3

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Siswanya Tawuran, Disdik Sulsel Panggil Kepala SMK 1 dan SMK 3
Irman Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel langsung bersikap pasca tawuran antar pelajar SMK 1 dan SMK 3 Makassar, Selasa (12/12/2017) lalu. Kepala Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo, akan memanggil kepala sekolah yang bersangkutan.

"Karena ini kejadian berulang setiap tahun. Kami akan ambil tindakan," tegas Irman, Jumat (15/12/2017). 

Pemanggilan ini, lanjut Irman, untuk mengingatkan pihak sekolah untuk lebih meningkatkan pengamanan internal sekolah. Misalnya, mengantisipasi agar para siswa tidak membawa senjata yang digunakan untuk tawuran.

"Jadi memang atmosfirnya yang harus diperbaiki setiap sekolah. Sistem keamanan harus lebih diperketat lagi. Tidak boleh ada siswa lolos bawa benda tajam masuk sekolah," Irman yang akrab disapa None. 

Siswanya Tawuran, Disdik Sulsel Panggil Kepala SMK 1 dan SMK 3Irman juga menilai, siswa yang berkeliaran saat jama pelajaran berlangsung juga bisa jadi pemicu tawuran.

"Kenapa mereka masih berkeliaran di sekolah padahal masih dalam jam belajar. Termasuk sistem keamanan dari setiap sekolah akan kami evaluasi karena banyak pelajar yang bawa busur," tutupnya.